Rabu, 12 Februari 2014

Percaya Diri dengan Hijab

Busana muslim sekarang bukan menjadi hal yang aneh lagi di masyarakat terutama kalangan kaum hawa. Bahkan, artis-artis sekarang juga gemar berhijab, padahal kita tahu bahwa dunia keartisan itu penuh dengan keglamoran, namun ternyata mereka telah sadar pentingnya menutup aurat. Menutup aurat merupakan hal yang wajib bagi setiap muslimah dari sejak jaman Nabi Muhammad SAW. Meskipun hal itu telah berlaku sejak jaman nabi, namun bukan berarti kita harus menutup aurat seperti pada jaman nabi. Sekarang, menutup aurat telah dimodifikasi semodern mungkin, sehingga kita lebih Percaya Diri dengan tetap syar'i.

Banyak keuntungan yang kita dapat dari berjilbab. Yang pertama jelas bahwa berjilbab atau menutup aurat adalah Ibadah. Yang kedua dengan berjilbab kita dapat menjaga diri kita dari hal-hal yang kurang baik terutama para wanita yang bepergian sendiri. Yang ketiga dengan berjilbab kita dapat menjaga kesehatan kita terutama dari sengatan sinar ultraviolet yang kita tahu sangat kurang baik untuk kulit kita yang cantik, serta Yang terakhir dengan berjilbab kita lebih percaya diri dimanapun.

Oleh karena itu, jangan ragu lagi untuk percaya diri memakai jilbab. Apalagi sekarang model busana muslim dan jilbab telah dimodifikasi sedemikian rupa sesuai era sekarang dan sesuai selera anda tentunya. Busana muslim sekarangpun modelnya berbagai macam sesuai dengan selera, usia dan bentuk tubuh kita. Begitupun jilbab, kita bisa memilih sesuai selera kita. Ada model jilbab instan (langsung pakai) yang lebih simple dan tetap di desain up to date, ada juga jilbab pashmina yang dapat kita modif sesuai keinginan kita, ada juga jilbab paris yang sekarang juga sudah banyak yang bisa di modifikasi lebih variatif.

Kita dapat memadumadankan busana dan jilbab yang kita pakai dengan lebih bijak. Misal:
1. jika kita menggunakan busana muslim yang lebih glamour/banyak pernak-pernik kita bisa menggunakan jilbab yang lebih sederhana, karena jika kita menggunakan jilbab yang sama glamournya akan terkesan rame/ seperti toko berjalan. oleh karena itu, pilihkan kerudung yang lebih simple sehingga baju kita yang bagus akan terlihan mewah.
2. jika kita menggunakan busana muslim yang biasa/polos kita dapat menambahkan sedikit aksesori yang lebih mewah dan jilbab/ kerudung yang bermotif/ banyak variasinya. sehingga terkesan tetap mewah.

selain memadumadankan jilbab dan busana muslim, kita juga harus mengetahui benar bagaimana aksesori yang kita gunakan sebagai pelengkap muslimah kita. Jangan pernah menggunakan Bross yang rame/banyak variasinya di jilbab yang bermotif/ jilbab yang glamour, karena bros kita akan hilang tenggelam di jilbabnya, sebaiknya gunakan bros yang lebih sederhana/ simple agar sama-sama menonjol. begitu pula aksesori yang kita pakai seperti kalung, gelang, cincin dsb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar